Senin, 15 Januari 2018

Salam Niluh ikka ,,,

KENAPA VITAMIN B12 PENTING BAGI KESAHATAN


Menurut sebuah penelitian, saat ini banyak anak-anak dan orang dewasa yang mengurangi kekurangan vitamin. Dan salah satu jenis vitamin yang jarang dikonsumsi adalah vitamin B12. Vitamin ini, banyak ditemukan pada makanan  yang berbasis produk hewani.
Berikut ini adalah alasan pentingnya kenapa Anda harus dapat memenuhi kebutuhan vitamin B12:
• Menyehatkan fungsi keseluruhan tubuh  
Vitamin B12 dikenal sebagai vitamin yang mampu membantu dalam meningkatkan fungsi keseluruhan tubuh yang meliputi penyerapan dan pencernaan makanan, penyerapan dan penggunaan zat besi, serta peningkatkan metabolisme.
• Menyehatkan sistem saraf
Vitamin B12 memastikan sistem saraf saraf Anda bertumbuh dan berkembang dengan sehat. Dengan kata lain, mengkonsumsi vitamin ini membantu dalam menjaga kesehatan sistem saraf Anda.
Membantu dalam pembentukan sel
Vitamin B12 berfungsi untuk mengatur pembentukan sel darah merah serta meningkatkan sirkulasi darah dalam kehiduapan tubuh Anda.
Menjaga kesehatan reproduksi wanita
Wanita wajib mengkonsumsi vitamin B12 sebab vitamin ini mampu memperkuat system reproduksi Anda, mengatur suasana hati ketika sedang menstruasi, dan menguatkan janin Anda.
Meningkatkan kemampuan kognitif
Vitamin ini bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan kognitif Anda, meningkatkan konsentrasi, serta daya pikir Anda.
Mencegah anemia
Anemia terjadi ketika tubuh Anda kekurangan sel-sel darah merah dalam jumlah besar. Hal ini dapat  terjadi karena tubuh Anda kekurangan vitamin B12. Oleh karena itu mengkonsumsi vitamin ini mampu membantu Anda dalam mencegah anemia.
Memainkan peran penting dalam produksi melatonin
Melatonin diperlukan agar system keseluruhan tubuh Anda berjalan dengan baik dan mampu menjaga kualitas tidur Anda. Melatonin akan menurun seiring dengan pertambahan usia Anda. Sehingga Anda perlu mengkonsumsi vitamin B12 agar kesehatan melatonin tetep terjaga.

Walaupun vitamin B12 banyak ditemukan dalam makanan hewani, namun para vegan tetap bias mendapatkan vitamin ini dengan mengkonsumsi kacang-kacangan dan biji-bijian.  Dengan begitu kita tidak perlu takut dan khawathir untuk mengkonsumsi vitamin B12.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar